Minggu, 10 Oktober 2010

Menguak Tentang Kartu TAROT

Pernah tidak kalian tahu tentang kartu TAROT? bukan kartu remi atau domino loh…Kartu ini biasanya di pakai oleh para peramal,eits…tapi kok pake kartu ya ngramalnya,tidak membaca pikiran atau garis tangan begitu,kalau di pikair-pikir gak mungkin ya kita ambil kartu trus kartu yang kita ambil tadi di baca oleh peramalnya…itu kan hal yang sangat kebetulan saja,beda dengan garis tangan atau pemikiran orang tentang indra ke 6 seperti Mama Laurent. Oleh sebab itu kita kuak yuk apa KARTU TAROT itu?

Tarot adalah seakelompok kartu berjumlah 78 lembar yang umumnya digunakan untuk kepentingan spiritual atau ramalan nasib. 22 kartu disebut Arcana Mayor dan 56 kartu disebut Arcana Minor. Set Tarot yang paling populer adalah Tarot Rider Waite Smith yang diciptakan oleh A.E Waite dan ilustrator Pamela Colman Smith. Dokumen sejarah mengindikasikan bahwa Tarot berasal dari Italia. Sampai saat ini, permainan kartu Tarocchi masih sangat populer di Eropa.
Sedangkan uantuk Kartu Tarot sendiri adalah kartu yanga terbagi dalam dua kelompok yaitu Mayor Arcana dan Minor Arcana.Tarot yang sangat populer saat ini adalah Rider Waiate
Asal Kartu tarot sampai saat ini masih misteri,ada yg bilang dari India,ada juga yang bilang dari Mesir…tapi menurut catatan sejarah Kartu Tarot berasal dari negara Italy.
Smith.22 kartu yang tergolong dalam Arcana Mayor sering disebut sebagai kartu trump, yang berarti mereka memiliki keunggulan dibandingkan dengan kartu-kartu Arcana Minor.

Saking pengennya ane belajar tentang kartu tarot,ane browsing tuh mbah google sampai baca2 gratis di Gramedia sampai tanya 2 ke temen yg menguasi kartu tarot,nih ane temukan cara mempelajari tentang caranya meramal orang lain dengan membaca kartu tarot,mungkin temen2 bisa mencobanya :
1. Bikin Ritualmu sendiri

a. kamu boleh punya aturan sendiri, jika kamu juga boleh bikin ritual sendiri.
b.konsisten dengan Spread yang selalu kamu lakukan pertama kali.
c.ciptakan suasana hening untuk membantu konsentrasi.

2. Kocok kartunya
a.kocok kartu dalam keadaan menghadap ke bawah agar tak terlihat.
b.hati-hati jangan sampai kartu terlipat.
c.berhentilah mengocok kartu saat kamu merasa sudah saatnya berhenti. ingat-ingat kalau ada kartu yang jatuh, karena bisa saja kartu itu berhubungan dengan kartu lainnya yang akan dibaca nanti.

3. Saatnya membaca isi kartu tarot
a.keluarkan apa yang ada di pikiranmu tentang kartu yang dibuka.
b.kalau kamu lupa arti dari salah satu kartu, jangan takut. lihat baik-baik kembali kartu tersebut dan konsentrasi untuk menghubungkan dengan kartu sebelumnya.
c.jangan minta pendapat dari teman yang kamu baca, sebelum kamu selesai membaca semua kartu.
d.jangan takut salah, karena saat membaca kartu ini kamu harus bisa membiarkan intuisimu yang berbicara.

4. Cards Spread
Aturan ini adalah aturan termudah yang bisa kita praktekkan. untuk cepat mendapatkan jawaban, Spread ini paling enak dipakai. ketiga kartu ini akan memberikan jawaban sesuai dengan pertanyaanya.
Pertanyaan tentang……. Kartu 1 Kartu 2 Kartu 3
Waktu Kejadian masa lalu Kejadian sekarang Kejadian masa depan
Pendapat Pendapat orang 1 Pendapat orang 2
Kondisi Situasi Status saat ini

Celtic Cross Spread
Dalam Celtic Cross atau juga sering dikenal sebagai Grand Cross, ada sepuluh kartu yang dipergunakan. setelah kartunya kita kocok, mintalah teman kita yang akan ‘dibaca’ kehidupannya untuk mengocoknya juga, setelah itu kartu ini ditaruh dalam keadaan tertutup dan dibuka satu-persatu sesuai dengan nomer urutannya. setiap kartu mewakili pertanyaan masing-masing yang memang sudah ada standarnya untuk Celtic Cross Spread. berani coba?
# The Covering, kartu pertama ini mewakili diri kamu, kejadian penting di sekitar kamu atau situasi yang sedang terjadi saat ini.

# The Crossing, masalah atau konflik yang harus dihadapi oleh kamu.

# The Crown, apa yang terbaik yang bisa kamu ambil dari keadaan saat ini.

# The Root, kejadian yang sudah berlalu tapi sangat berhubungan dengan situasi yang sedang kamu alami saat ini.

# The Past, kejadian atau situasi yang sudah lewat yang harusnya sudah kamu lupakan.

# The Future, kejadian yang akan terjadi dalam waktu dekat.

# The Questioner, sikap kamu terhadap kejadian atau situasi yang sedang dihadapi.

# The House, bagaimana orang lain menilai kamu.

# The Inside, harapan dan ketakutan kamu atas situasi saat ini.

# The Outcome, bagaimana kejadian itu akan berakhir?

5. Meminta tanggapan

Setelah membaca semua kartu, tanyakan kepada teman kamu apakah ada satu atau dua kejadian yang sama terjadi dalam hidupnya. minta masukan dari dirinya kalau memang ada situasi yang sama, dan dari sinilah kamu bisa membaca lebih dalam. kalau engga ada yang sama sekali situasi yang berhubungan, kamu harus bisa menggali lebih dalam lagi dari kartu-kartu yang dibuka sebelumnya.
Tapi ingat segala sesuatu yang aberhubungan dengan ramalan jangan sekali2 untuk di percaya,karena semua nasib,rejeki serta lainnya hanya Tuhan yang mengetahui dan mengatuarnya,kita sebagai manusia biasa hanya bisa menjalani dengan sebaik2nya.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails