Rabu, 15 Desember 2010

Rahasia Dibalik Tulisan Jelek Resep Dokter

Knapa yah dokter pada umumnya punya tulisan tangan yang amburadul , ruwet n acak adul khususnya kalo mo ngebwat resep ke pasiennya.

Apa mungkin itu bukan tulisan tapi sebuah sandi rahasia yang hanya diketahui oleh mas2 n mbak2 apoteker



Berikut analisis ilmiah ane gan ttg tulisan dokter
1.Waktu kuliah ,Mahasiswa Kedokteran anti nyontek n ngga demen ngasih contekkan ketemannya jg

(secara dia dah belajar mati2an , kluar modal banyak jadi ngga rela donk
klo jerih payahnya dicontek mahasiswa lain
jadi dia menyabotase jawaban ujiannya agar tidak bisa di contek peserta ujian lain
Kebiasaan menyabotase catatan ini kebawa sampe dia terjun kedunia kerja)


2. Mungkin jg ada kuliah khusus untuk ini di fakultas kedokteran

(jangan2 di fakultas kedokteran ada mata kuliah 2 SKS yang isinya bagaimana membuat kode rahasia menulis resep agar pasien ngga ngerti
n sebaliknya difakultas farmasi , calon apoteker diajarin kuliah tentang bagaimana mngartikan kode rahasia pada resep yang dibuat dokter)

Yupz sekian analisis ane gan, silakan bagi agan2 untuk nambahin

skalian rate***** n skalian bagi cendol yah gan

agan nyang ngoreksi analisis ane

Quote:
Originally Posted by fivestroke View Post
untuk no1 jawabannya salah gan. Yang namanya mahasiswa ya pasti ada nyonteknya. Nanti yg gak bisa nyontek itu setelah ambil stase, koas ke RS karena S.Ked langsung berhadapan dengan pasien.

Untuk jawaban no2 juga salah gan. Ane gak pernah ketemu/denger tuh pelajaran 2sks yg dimaksud. Fyi ade ane, mantan2 pacar ane, om ane, itu dokter semua.

Jadi kenapa tulisannya jelek gitu?
Tujuannya agar resep tidak dipalsukan oleh pasien.

Kenapa apoteker bisa tahu obat yg dimaksud?
Mereka gak selalu tahu kok gan, tapi dari sakit agan dan jumlah obat yg diberikan biasanya apoteker bisa menebak obat yg dimaksud. Selain itu dari panjang tulisan dan huruf depannya juga bisa diketahui obat yg dimaksud.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails